KHASIAT BUNCIS

Manfaat Buncis Untuk Diabetes

Manfaat Buncis Untuk Diabetes » Siapa yang tidak tahu dengan sayuran yang satu ini ? Sayur yang mirip dengan kacang panjang namun lebih pendek dan gemuk ini sudah bukan tanaman yang asing lagi bagi kita . Buncis dapat di budidayakan dengan mudah , bahkan kitapun dapat menanamnya dihalaman rumah untuk digunakan sebagai persediaan , sehingga kita dapat memanfaatkannya sewaktu-waktu . Tahukan anda ? Selain dapat di masak dan menjadi hidangan yang lezat , buncis ini memiliki manfaat yang sangat berguna bagi tubuh yakni buncis dapat di gunakan sebagai obat untuk penyakit diabetes .
Manfaat Buncis Untuk DiabetesBuncis memang dapat di manfaatkan sebagai obat diabetes herbal , meski saat ini penggunaanya masih terbatas sebagai pelengkap masakan . Padahal dengan khasiatnya yang dapat membantu menurunkan gula darah penderita diabetes tersebut , buncis dapat menjadi pengobatan alternatif bagi si penderita . / Manfaat Buncis Untuk Diabetes

Kandungan Sayur Buncis

Kemampuan buncis dalam menurunkan gula darah di sebabkan oleh adanya zat B-sitosterol dan stigmasterol. Berdasarkan hasil penelitian mahasiswi IPB , dalam kedua zat tersebut mampu meningkatkan kadar insulin di dalam tubuh . Seperti yang anda ketahui , insulin merupakan hormon yang berperan dalam proses metabolisme glukosa sehingga glukosa nantinya akan terserap masuk ke dalam sel . Dari sini dapat di ketahui , bahwa peranan insulin sangatlah penting . Ketika kadarnya berkurang , maka akan semakin besar kemungkinan bagi tubuh untuk mengalami gangguan metabolisme glukosa . Akibatnya kadar gula darahpun meningkat .
Manfaat Buncis Untuk Diabetes  » Selain mengandung zat B-sitosterol dan stigmasterol buncis juga mengandung karbohidrat , lemak , protein dan serat kasar yang masing-masing dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh . Buncis ini bisa anda konsumsi secara langsung sebagai lalapan atau dengan cara apapun yang penting kandungan gizi yang ada di dalamnya tidak hilang karena cara mengolahnya yang kurang benar . Bagi anda yang menderita diabetes bisa mengkonsumsi ini setiap hari untuk menyembuhkan penyakit diabetes anda .

Tips :

  • Buncis termasuk jumlah kecil makanan yang mengandung oksalat . Oksalat yang terlalu terkonsentrasi di cairan tubuh dapat mengkristal dan menimbulkan masalah kesehatan , oleh karena itu penderita penyakit ginjal atau kandung empedu mungkin perlu menghindarinya .
  • Belilah buncis di pasar atau petani yang menjual dalam kondisi segar dan anda dapat memilih-milih untuk mendapatkan kualitas terbaik . Pilihlah buncis yang berwarna hijau cerah dan bertekstur halus , bebas dari bintik-bintik coklat atau belang . Simpan buncis yang segar dalam kantong plastik di rak kulkas . Dengan cara ini , buncis dapat di simpan sekitar 7 hari dalam kulkas .
  • Sebelum memasak buncis , cuci dibawah air mengalir . Potong kedua ujungnya dengan pisau . Buncis sebaiknya tidak dimasak terlalu matang . Untuk mempertahankan fitonutrien , vitamin dan mineralnya sebaiknya anda tidak merebus atau menumis lebih dari 5 menit , memasak terlalu lama juga mengurangi rasa dan menghilangkan kelembaban buncis .
Itulah Manfaat Buncis Untuk Diabetes yang wajib anda ketahui . Mulailah rubah pola hidup anda , dengan cara mengurangi makanan atau minuman yang mengandung gula , makan terlalu banyak karbohidrat dari nasi dan roti , kurangnya aktivitas fisik , kurang tidur , merokok dll . Pengobatan diabetes selain dengan menggunakan buncis , anda bisa mencoba mengobatinya dengan mengkonsumsi jus kulit manggis dan daun sirsak yang sudah terbukti khasiatnya dalam mengobati penyakit diabetes .
























































































































































































































































































































































































































No comments:

Post a Comment