CARA MENGHAPUS VIRUS PADA BROWSER

Jika kamu melihat sesuatu yang berbeda pada suatu tampilan pada browser seperti Google Chrome, Mozilla, Ataupun Internet Explorer misalnya tiba-tiba muncul iklan mungkin bagi sebagian besar orang menganggap hal yang wajar dan biasa terjadi, yang ada dipikiran mereka kebanyakan hanya menduga bahwa hal tersebut merupakan update tampilan pada browser yang mereka gunakan.
virus Cara Menghapus Virus Pada Browser Komputer
Cara Menghapus Virus Pada Browser Komputer – Namun pada kenyataanya, sebuah virus yang mungkin saja berbahaya sedang mengintai data penjelajahan internet kamu, meski tidak semuanya berbahaya namun tetap saja laman iklan pada laman browser mengganggu tampilan layar kita dan terkadang juga membuat kinerja browser menjadi lambat.
Penyebab dari terinfeksinya virus ke komputer/browser pun beragam, pada umumnya beberapa kasus virus tersebut menginfeksi karena menginstall program/software gratisan yang banyak beredar dan tidak mendowload di situs resminya.
Cara Menghapus Virus Pada Browser KomputerUntuk cara menghapus virus pada browser komputer sebenarnya tidaklah terlalu sulit, karena ada beberapa macam virus ada berbagai cara juga untuk menghapusnya, berikut Cara Menghapus Virus Pada Browser Komputer:
Cara Menghapus Virus Pada Browser Komputer :Internet Explorer
Masuk ke Tools> Manage Add-ons> Toolbars and extension, hapus/disable semua add-ons yang tidak berguna dan mencurigakan.
Bila mesin pencari dialihkan ke situs lain
Klik ”Tools> ‘Manage Add-ons’> ‘Search Providers’. Pilihlah search engine yang biasa kamu gunakan. misalnya Bing, Yahoo, atau Google
Cara Menghapus Virus Pada Browser Komputer :Mozilla Firefox
Buka Mozilla Firefox, pergi ‘Tools’> ‘Add-ons’> ‘Extension’; cari add-ons mencurigakan dan klik ‘Uninstall’.
Pergi ‘Tools’> ‘Options’> ‘General’> ‘Restore to Default’ untuk me-reset home page browser anda.
Cara Menghapus Virus Pada Browser Komputer :Google Chrome
Buka Google Chrome, Klik menu yang ada di pojok kanan atas > Setelan >Pilih Extensi > Hapus yang mencurigakan
Untuk mengatasi Google Chrome yang terdirect saat menggunakan search engine Klik menu yang ada di pojok kanan atas > Setelan > Pada Bagian “Telusuri” pilihlah Search Engine yang biasa kamu gunakan.
Ada juga beberapa virus yang harus dihapus melalui Control Panel misalnya virus iklan Wajam, karena virus ini tidak terlihat pada pengaturan add-ons, cara menghapusnya cukup klik Start> Control Panel> Uninstall Program dan pilih “wajam” ataupun virus lain yang terdeteksi pada browser kamu dan uninstall.
Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment