MELACAK HP ANDROID

Fitur Find My Phoneatau sejenisnya sudah jadi hal yang cukup umum di tahun 2015 ini. Hampir setiap produsen smartphone menyematkan fitur serupa ke produknya. Apple punya, Samsung punya, Sony punya, dan Google sendiri juga sudah menawarkan solusi yang lebih universal untuk pengguna Android lewat Android Device Manager.
Prinsipnya sederhana: saat smartphone Anda hilang entah ke mana, Anda hanya perlu membuka situs khusus di browser komputer, lalu lokasi smartphone Anda akan segera diketahui – dengan catatan smartphone tersebut terhubung ke internet. Jika metode ini masih terasa kurang simpel, maka solusi terbaru Google bisa menjadi jawaban.
Anda kini bisa mencari lokasi ponsel Android yang hilang lewat Google. Syaratnya cuma dua: 1) Anda sudah meng-install aplikasi Google Search versi terbaru pada smartphone tersebut 
 2) Anda login dengan akun Google yang sama di browser komputer.

Jika kedua syarat tersebut sudah terpenuhi, selanjutnya Anda hanya perlu meng-Google “find my phone” di browser komputer dan lokasi smartphone Anda akan ditampilkan di peta. Jika lokasinya berada di dekat Anda, Anda juga bisa membuat smartphone tersebut berdering untuk mempermudah Anda menemukannya.
Kendati demikian, fitur ini hanya berfungsi sebatas untuk mencari lokasi smartphone Anda. Tindakan seperti remote wipe atau sejenisnya tetap memerlukan akses ke Android Device Manager. Sederhananya, Android Device Manager kini dirancang sebagai ‘jurus pamungkas’ apabila lokasi smartphone yang hilang itu tak bisa ditemukan.
FindMyPhone

No comments:

Post a Comment