CARA SETTING EMAIL DI KOMPUTER

Cara Setting Email Pada Outlook

Jika sebelumnya anda melakukan aktifitas email menggunakan nama domain anda sendiri dengan meng-akses namadomain.com/webmail. Berikut ini akan adalah cara untuk menambahkan account e-mail ke Microsoft Outlook 2007 email klien sehingga pengguna dapat mengakses, membaca, menulis atau  membalas pesan dari desktop akan lebih mudah.
Pertama, jalankan Microsoft Outlook pada komputer anda. Kemudian klik menu Tools pada bar dan pilih Account  Settings dari menu pull down.



Klik Add New Email account
Setting Eamil Pada Outlook

Selanjutanya Pilih manual Configure server server setting maka akan tampil halaman seperti berikutnya, silahakna diisi data-data seperti pada contoh gambar dibawah ini


Setelah terisi semua, klik di ‘More Setting’  Klik di tab ‘Outgoing Server’ dan pilih ‘My Outgoing server (SMTP) requires authentication’. Biarkan setting yang lain (default).


Selanjutnya, klik Ok dan selesai
Jika pada email anda belum dapat melakukan penerimaan email atau pengiriman, silahkan cek kembali settingan yang abru anda buat atau jika perlu restart PC anda dan buka kembali Outlook, selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment